Sukses


Rio Haryanto Ungkap Kelebihan Mobil FE dan Rencana Masa Depan

Bola.com, Valencia - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, telah merampungkan tes mobil Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (3/10/2017). Selepas tes, pebalap berusia 24 tahun itu mengomentari kelebihan mobil bertenaga listrik Formula E dan mengungkap rencana masa depan.

Rio menjalani tes dengan mengemudikan mobil khusus tes dan pengembangan Formula E, yaitu Spark SRT_01E, dalam dua sesi pada jeda makan siang. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu total melahap 30 lap dan mampu menyelesaikan semua program uji coba dengan mulus.

Bagi Rio, itu merupakan pertama kalinya dia kembali berada di balik kokpit mobil formula setelah vakum dari ajang balap internasional selama sekitar setahun. Dia terakhir kali beraksi di lintasan pada balapan GP Jerman 2016 saat masih tampil di F1 bersama Manor Racing.

"Senang bisa kembali berada di mobil balap. Saya sangat menikmati pengalaman ini. Mobil Formula E sangat berbeda dengan F1, tapi saat saya berada di kokpit dan mulai melaju kencang, semua terasa alami seperti tak pernah berhenti balap sekitar setahun," kata Rio Haryanto dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (3/10/2017).

"Mobil Formula E sangat unik. Sebagai mobil listrik, performanya sangat luar biasa," ujar Rio.

Rio ikut tes di Valencia setelah mendapat undangan dari manajemen Formula E. Dia memang punya hubungan baik dengan pendiri dan CEO Formula E, Alejandro Agag, karena pernah bekerja sama pada ajang GP2 empat tahun silam.

Setelah kembali merasakan sensasi melaju di balik kokpit mobil formula, Rio sudah tak sabar ingin segera kembali balapan di ajang balap internasional. Dia mengaku untuk saat ini sedang mempertimbangkan sejumlah opsi, termasuk kembali balapan di F1 atau menjajal ajang lain seperti Formula E.

"Terima kasih kepada Formula E yang telah memberikan saya kesempatan ini. Saya sekarang sedang menyusun rencana untuk masa depan dan berharap bisa kembali ke lintasan balap sesegera mungkin," kata Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer