Sukses


Suka Duka Berllian Marsheilla Merintis Warung Kopi Belitung

Bola.com, Jakarta - Kesibukan di lapangan bola voli tak menghalangi Berllian Marsheilla mengembangkan sayap ke bidang lain. Pemain timnas voli Indonesia tersebut kini mulai terjun ke dunia bisnis.

Walaupun belum menentukan kapan bakal pensiun arena voli, Berllian sudah membangun bisnis demi kelanjutan masa depannya. Pemain yang berposisi sebagai libero ini telah membuka warung kopi Belitung di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

“Saya memilih kopi karena saya dan teman-teman semua suka kopi. Kopi itu juga sudah seperti sahabat keduaku,” ungkap Berllian, saat disambangi Bola.com di warung kopinya, beberapa waktu lalu. 

Ide membuka warung tersebut tak hanya dipicu kecintaanya terhadap kopi. Namun, hobi traveling membuatnya bisa memilih jenis kopi yang dijual.

 

“Saya dan teman-teman kan suka traveling, pas jalan ke Belitung, kami melihat tempat kopi yang sudah terkenal di sana, warkop Kong Djie itu. Terus akhirnya kami mikir, bagaimana kalau bawa (jual) kopi ini keluar dari Belitung,” lanjut Berllian.

Meskipun baru sekitar dua bulan menggeluti bisnis warung kopi, Berllian sudah merasakan berbagai suka dan duka. Berllian menilai menjadi pebisnis lebih sulit dibandingkan perannnya sebagai atlet.

“Sebenarnya lebih enak menjadi atlet, kalau itu (menjadi atlet) apa-apa disediain. Kalau bangun bisnis harus menyiapkan semuanya sendiri, dari kopinya, tempatnya, dan lain-lain. Apalagi di awal-awal, itu yang paling ribet,” jelasnya.

Berllian menyebut respons masyarakat terhadap warung kopinya cukup positif. Menurutnya, sudah cukup banyak pelanggan yang sering datang ke warung kopi miliknya.

“Semoga saja ke depannya semakin lancar, makin banyak yang suka kopi di sini sebelum saya berhenti main voli, ha ha ha," kata Berllian Marsheilla yang mengaku belum tahu akan gantung sepatu dari dunia bola voli yang telah membesarkan namanya. (Rizaldy Febriyansyah).

 

Video Populer

Foto Populer