Sukses


Carlos Sainz Gantikan Posisi Palmer di Renault Setelah GP Jepang

Bola.com, Suzuka - Pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz, akan menggantikan Jolyon Palmer di Renault pada empat seri tersisa musim ini dimulai pada GP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, 22 Oktober 2017. Sainz dan Palmer bakal melakoni aksi terakhir untuk tim masing-masing pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017).

Sainz memang akan pindah ke Renault pada akhir musim ini. Namun, pebalap asal Spanyol itu bakal bergabung lebih cepat setelah Renault dan Palmer mencapai kata sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal.

"GP Jepang akan menjadi balapan terakhir saya untuk Renault. Fokus saya saat ini adalah meraih hasil terbaik pada GP Jepang. Setelah itu baru saya akan mempertimbangkan opsi untuk masa depan," kata Palmer di situs resmi Renault, Sabtu (7/10/2017).

Palmer bergabung dengan Renault pada 2016. Namun, prestasi pebalap asal Inggris itu bersama Renault kurang mentereng. Selama dua musim, Palmer hanya dua kali meraih poin, termasuk ketika finis keenam pada GP Singapura, 17 September 2017. Pada musim ini, Palmer selalu kalah dari rekan setimnya, Nico Hulkenberg, pada sesi kualifikasi.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jolyon untuk komitmen kepada tim dan profesionalismenya. Kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan," ujar Managing Director Renault Sport Racing, Cyril Abiteboul.

Sementara itu, Toro Rosso mengumumkan Daniil Kvyat sebagai pengganti Sainz pada GP AS. Kvyat akan berduet dengan pebalap yang merebut kursinya di Malaysia dan Jepang, Pierre Gasly.

Renault sebelumnya sudah mengumumkan Sainz sebagai pengganti Palmer untuk musim depan. Sainz akan bergabung dengan status pinjaman dari Red Bull sebagai bagian dari kesepakatan pemutusan kontrak kerja sama Toro Rosso dengan Renault sebagai pemasok mesin. Musim depan, Toro Rosso akan memakai mesin Honda.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Toro Rosso dan Red Bull yang membuka jalan saya untuk mengakhiri musim bersama Renault. Menjalani empat seri terakhir bersama Renault akan memberikan saya kesempatan untuk mengenal tim dan mobil lebih awal. Saya sudah tak sabar ingin segera bekerja dengan mereka," kata Carlos Sainz.

Video Populer

Foto Populer