Sukses


CEV: Misi Sulit Dimas Ekky dan Andi Gilang di Aragon

Bola.com, Aragon - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang, akan menjalani misi sulit pada balapan seri ketujuh CEV International Championship 2017 di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (8/10/2017). Keduanya bakal menghadapi tantangan berat untuk naik podium karena sama-sama start dari posisi yang kurang menguntungkan.

Dimas Ekky yang turun pada Moto2 European Championship akan start dari baris keempat setelah mengakhiri sesi kualifikasi, Sabtu (7/10/2017), di posisi ke-11. Setelah hanya mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 56,814 detik dan menempati posisi ke-13 pada sesi kualifikasi pertama, Dimas sukses mempertajam waktunya menjadi 1 menit 55,925 detik pada sesi kedua.

"Hari ini adalah hari yang sulit. Kemarin, Jumat (6/10/2017), dalam latihan bebas kedua saya mengalami kecelakaan dan pagi ini pada sesi kualifikasi pertama saya merasa kurang pas dengan motornya. Saya kesulitan mengendalikannya. Kami mengubah setelan motor pada sesi kedua dan menemukan setup yang lebih baik yang sesuai dengan saya. Namun, perbaikan itu tak cukup untuk mengejar waktu pebalap tercepat," kata Dimas Ekky dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (8/10/2017).

"Besok kami memiliki dua kali balapan yang sulit, tapi kami akan menghadapinya dengan mental positif. Saya akan mencoba menggunakan 'mata harimau' dan menekan hingga maksimal," ujar Dimas Ekky.

Sementara itu, Andi Gilang yang berkiprah pada Moto3 World Junior Championship akan start dari grid ke-20 alias baris ketujuh. Gilang mencatat waktu putaran terbaik 2 menit 00,340 detik pada sesi kualifikasi pertama dan membukukan 1 menit 59,856 detik pada sesi kedua.

"Saya merasa baik hari ini, meski sangat tidak menguntungkan start dari posisi belakang. Saya berusaha memperbaiki waktu pada sesi kedua. Tapi kerumunan pebalap sangat banyak ditambah ada pebalap terjatuh di depan saya sehingga membuat kami kehilangan waktu hingga sepersepuluh detik. Terlepas dari semuanya, saya merasa yakin menghadapi balapan besok. Strategi saya adalah menekan sejak awal, tidak membuat kesalahan, dan membalap dengan agresif semampu saya," kata Andi Gilang.

Balapan CEV International Championship 2017 seri Aragon akan dihelat pada Minggu (8/10/2017) sore WIB. Start kelas Moto2 European Championship dimulai pada pukul 16.00 WIB (race 1) dan 20.00 WIB (race 2), sedangkan Moto3 World Junior Championship dimulai pada pukul 18.00 WIB. Aksi Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang bisa disaksikan secara langsung melalui saluran YouTube FIM CEV.

Video Populer

Foto Populer