Merah Putih Resmi Gabung Samator Group

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 10 Okt 2017, 18:12 WIB
Diperbarui 10 Okt 2017, 18:12 WIB
Merah Putih Samator, Liga Basket Putri
Merah Putih Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan Samator Group. (Instagram/Merah Putih Predator)

Bola.com, Jakarta - Merah Putih (MP) Jakarta mendapat kabar baik jelang kompetisi liga basket putri, Srikandi Cup 2017. Christie Apriyani Rumambi dkk resmi disokong perusahaan gas nasional, Samator Group.

Sebenarnya bergabungnya MP ke dalam anggota Samator Group sudah diumumkan lewat Instagram resmi mereka pada 25 September 2017. Namun, proses takeover belum sepenuhnya final.

"Saat ini dalam tahap finalisasi, tapi kami sudah memakai nama Samator untuk kompetisi berikutnya. Pada Srikandi Cup, kami sudah memakai nama Merah Putih Samator," ujar manajer Merah Putih Samator, Liana Sihombing, kepada Bola.com, Senin (9/10/2017)

Kehadiran Samator tak serta merta membuat MP Samator langsung berubah drastis. Liana mengaku timnya tak akan langsung jor-joran dalam membeli pemain meski didukung Samator. Dia menyebut MP Samator tetap akan menggunakan skuat yang sudah ada.

"Saat ini kami fokus pembenahan internal dulu. Masih banyak yang harus dibenahi. Untuk pemain kami masih akan memakai skuat yang musim lalu. Kami ingin mengapresiasi mereka yang sudah setia dengan Merah Putih," tutur Liana.

Meski demikian, Liana memastikan timnya tetap mengusung target tinggi pada Srikandi Cup 2017. MP Samator berambisi meraih hasil yang lebih baik dari kompetisi musim sebelumnya di mana mereka finis empat besar.

"Target kami tentu lebih baik dari yang sebelumnya. Musim lalu kami menempati posisi empat besar, jadi harus lebih baik dari itu. Kami optimistis bisa melakukan itu," kata Liana.

"Apalagi pada Independence Cup 2017, Merah Putih Samator berhasil masuk final meski gagal juara setelah kalah dari Merpati Bali. Tapi saat itu kami juga sempat mengalahkan mereka pada pertandingan penyisihan," tambahnya.

Atlet Anggar Venezuela Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Pengantar Makanan Online