Sukses


Ini yang Disiapkan Satria Muda untuk Rebut Gelar Juara IBL 2018

Bola.com, Jakarta - Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, tengah mempersiapkan sebuah strategi demi meraih gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) 2018. Salah satu hal yang ingin diperbaiki Youbel adalah akurasi menembak para pemain Satria Muda Pertamina.

Berstatus sebagai salah satu tim kuat, Satria Muda Pertamina tentu tak ingin gelar juara IBL kembali lepas dari genggaman seperti musim lalu. Klub milik Erick Thohir tersebut gagal menjadi juara setela dipecundangi Pelita Jaya Energi Mega Persada pada partai final IBL 2017.

"Saya sedang mempersiapkan para pemain dengan meningkatkan tingkat akurasi keberhasilan tembakan mereka. Kemungkinan musim depan Satria Muda bakal menjadi tim yang memiliki kekuatan di tembakan tiga angka," ujar Youbel kepada Bola.com, Rabu (11/10/2017).

"Saya juga mencipatkan persaingan untuk para pemain di posisi point guard. Jadi di antara tiga pemain yang ada di posisi tersebut harus menunjukkan yang terbaik jika ingin bermain reguler musim depan," sambungnya.

Untuk pemain dengan akurasi tembakan terbaik, Satria Muda Pertamina saat ini sudah memiliki dua shooter yakni Avan Seputra dan Kevin Yonas Sitorus. Selain itu Youbel juga masih memiliki Arki Dikania Wisnu serta Hardianus yang bisa diandalkan dalam kondisi terdesak.

Kedalaman skuat Satria Muda Pertamina semakin lengkap dengan kehadiran dua pemain asing yakni Dior Lowhorn dan Kevin Bridgewaters. Lowhron merupakan pemain yang pernah berseragam Satria Muda Pertamina sebelumnya dan merebut gelar juara Perbasi Cup 2016.

Video Populer

Foto Populer