Christian Ronaldo Lanjutkan Petualangan Bersama Satria Muda

Oleh Andhika Putra pada 14 Okt 2017, 18:03 WIB
Diperbarui 14 Okt 2017, 18:03 WIB
Christian Ronaldo, Satria Muda Jakarta
Christian Ronaldo membatalkan rencana untuk pensiun dan memperpanjang kontrak bersama Satria Muda Pertamina.(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Center Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu, membatalkan rencana untuk pensiun. Pebasket berusia 31 tahun tersebut memperpanjang kontak bersama Satria Muda Pertamina selama dua tahun.

Christian Ronaldo Sitepu atau akrab disapa Dodo sebelumnya sudah berencana untuk gantung sepatu. Namun, bujukan dari pelatih Youbel Sondakh dan pemilik klub Erick Thohir mampu meluluhkan hati peraih tujuh gelar juara tersebut.

"Setelah ada pembicaraan dengan pelatih dan manajemen, saya memutuskan untuk membatalkan rencana pensiun. Saya masih ingin memberikan gelar juara lagi untuk Satria Muda," tutur Dodo kepada Bola.com saat penandatangan kontrak baru di Hotel Fairmont Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Kegagalan merebut gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) 2017 juga menjadi alasan mengapa Dodo masih ingin melanjutkan petualangan bersama Satria Muda. Pria asal Bogor tersebut juga mengemban misi untuk melatih mental para pemain Satria Muda.

"Sebisa mungkin saya ingin membagikan ilmu yang saya punya kepada para pemain muda. Saya ingin ada seseorang yang memiliki semangat dan ambisi sebesar saya bersama tim ini," sambungnya.

Dodo direkrut Satria Muda melalui jalur draft pada 2006. Saat itu Dodo menjadi pemain termuda yang bermain di IBL dengan usia 19 tahun.

Menghabiskan waktu 11 tahun bersama Satria Muda Pertamina, Dodo telah mempersembahkan banyak gelar juara termasuk sastu trofi Asean Basketball League 2011. Tak hanya untuk klub, Dodo juga telah memberikan dua medali perak untuk tim nasional Indonesia pada ajang SEA Games 2015 dan 2017.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC