Resep Jaga Kebugaran ala Bintang Satria Muda

Oleh Andhika Putra pada 14 Okt 2017, 20:10 WIB
Diperbarui 14 Okt 2017, 20:10 WIB
Satria Muda Pertamina
Pemilik Satria Muda, Erick Thohir, bersama pebasket, Christian Ronaldo, menyepakati perpanjangan kontrak di Hotel Fairmont, Senayan, Sabtu (14/10/2017). (Bola.com/Cornelia Yurisa Gani)

Bola.com, Jakarta - Bintang Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu, membagikan resep menjaga kebugaran di usianya yang menginjak 31 tahun. Menurut pebasket yang akrab disapa Dodo tersebut, ambisi selalu tampil kompetitif sangat berkontribusi menjaga dirinya tetap fit. 

"Bagi saya menjaga kebugaran itu hanya soal mentalitas. Sebisa mungkin saya selalu ingin tampil kompetitif pada setiap pertandingan," ujar Dodo kepada Bola.com, Sabtu (14/10/2017).

"Karena itu saya selalu senang berkompetisi dengan pemain yang lebih muda. Itu jadi suntikan semangat bagi saya untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar sehingga bisa mengalahkan mereka," sambung Dodo.

Kedisiplinan Dodo menjaga kebugaran tubuh membuat Satria Muda Pertamina enggan melepas. Klub besutan Youbel Sondakh tersebut memberikan perpanjangan kontrak selama dua musim untuk pemain kelahiran Bogor itu.

Menurut Youbel, meski sudah berusia 31 tahun, kondisi fisik serta teknik Dodo belum tergantikan di tim. Satria Muda Pertamina ngotot menyodorkan perpajangan kontrak saat Dodo memikirkan segera gantung sepatu.

"Sosok Dodo masih sangat krusial di tim. Ia merupakan leader karena mayoritas pemain saat ini masih berusia sangat muda. Saya berharap Dodo masih bisa memberikan sesuatu untuk Satria Muda," tutur Youbel.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC