Sosok Christian Ronaldo di Mata Legenda Satria Muda Pertamina

Oleh Andhika Putra pada 14 Okt 2017, 18:56 WIB
Diperbarui 14 Okt 2017, 18:56 WIB
Christian Ronaldo, Satria Muda Pertamina
Rony Gunawan bercerita tentang kenangan bermain bersama Christian Ronaldo Sitepu di Satria Muda.(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Legenda Satria Muda Pertamina, Rony Gunawan, berbagi cerita tentang pengalamannya bermain satu tim bersama Christian Ronaldo Sitepu. Pria yang kini menjabat sebagai Vice President Satria Muda itu menyebut Ronaldo sebagai pebasket Indonesia yang memiliki perkembangan sangat pesat.

Rony dan Ronaldo bergabung bersama Satria Muda pada 2006. Menurut Rony, perubahan yang paling mencolok dari pemain yang akrab disapa Dodo itu ada pada postur tubuhnya.

"Dulu waktu awal bergabung, Dodo itu badannya sangat kurus. Saat ini posturnya sudah sangat ideal sebagai seorang center dengan berat 91kg," tutur Rony kepada Bola.com, Sabtu (14/10/2017).

Dodo dan Rony berhasil membawa Satria Muda Pertamina berjaya dengan meraih empat gelar juara liga secara beruntun pada 2006, 2007, 2008, 2009, dan 2010. Namun, Rony menyebut musim terbaiknya bersama Dodo terjadi pada NBL 2010.

"Saat itu Satria Muda benar-benar diremehkan. Banyak yang menyebut kami sudah habis, tapi di akhir musim kami justru keluar sebagai juara," sambungnya.

Sebagai bagian dari manajemen Satria Muda, Rony berharap Dodo bisa menularkan ilmu yang sudah didapat kepada pemain junior. "Peran Dodo di Satria Muda sangat krusial. Saat ini dia tidak hanya berstatus sebagai pemain, tapi juga pemimpin," ujar Rony.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC