Ini Alasan Koko Ditunjuk Jadi Nakhoda CLS Knights di ABL

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Okt 2017, 17:38 WIB
Diperbarui 14 Okt 2017, 17:38 WIB
Koko Heru Setyo Nugroho, CLS Knight Surabaya
Manajemen CLS Kngiths Surabaya menunjuk Koko Heru Setyo Nugroho sebagai pelatih karena dianggap lebih bisa menyatu dengan para pemain. (Instagram/@clsknights)

Bola.com, Jakarta - CLS Knight Surabaya bakal menggunakan jasa Koko Heru Setyo Nugroho sebagai pelatih menggantikan Wahyu Widayat Jati yang hijrah ke NSH Jakarta. Pria yang akrab disapa Coach Koko itu bakal menakhodai Mario Wuysang dan kawan-kawan pada ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018.

Pergantian tongkat kepelatihan di CLS Knights memang sangat mengejutkan. Coach Cacing, sapaan akrab Wahyu Widayat Jati, sebelumnya berhasil mengantarkan CLS Knights menjadi juara Indonesia Basketball League 2016.

Managing Partner klub, Christopher Tanuwidjaja, menilai ada alasan khusus dibalik pergantian tongkat kepelatihan CLS Knights. Adapun penunjukkan Koko Heru Setyo Nugroho tak terlepas dari pengetahuannya terhadap pemain dan gaya permainan CLS karena sebelumnya pernah menjadi asisten Coach Cacing.

"Ada alasan internal yang membuat kami tidak bisa sejalan lagi dengan Wahyu Widayat Jati. Dia pelatih yang bagus, cuma karena sudah tidak bisa lagi sejalan saja," kata Itop ketika ditemui Bola.com, Kamis (12/10/2017).

"Adapun alasan memilih Coach Koko karena kami merasa para pemain lebih bisa menyatu dengan dia. Soalnya, dia kan pernah menjadi asisten pelatih sebelumnya. Respons pemain juga bagus sepertinya dia juga sudah memiliki kedekatan. Kalau pemain percaya dan respek dengan pelatihnya tentu ada suasana positif dalam tim itu," ucap Itop.

Kini, tugas berat menanti Koko Heru Setyo Nugroho di CLS Knights Surabaya yang akan berlaga pada ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Seperti diketahui, klub basket kebanggaan masyarakat Jawa Timur itu akan bersaing dengan delapan klub dari Asia Tenggara.

5 Foto Bersejarah Diego Maradona Semasa Aktif Bermain