Sukses


IRS 2017: Rheza Danica Kuasai Balapan Pertama Seri Keempat

Bola.com, Bogor - Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, memenangi balapan pertama Indospeed Race Series (IRS) 2017 seri keempat kelas 250cc di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (14/10/2017). Ini merupakan kemenangan kedua Rheza Danica pada ajang IRS.

 

Start dari posisi ketiga, Rheza Danica sempat mengalami kesulitan. Namun, perlahan pebalap yang dijuluki The Silent Boy itu berhasil merangsek ke depan.

Dia menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 20 menit 52,305 detik. Rheza unggul 0,790 detik atas Sudarmono dan 0,884 detik atas Richard Taroreh.

"Sejak awal balapan saya ingin membuat jarak dengan pebalap di belakang saya, namun pada awal start saya melakukan sedikit kesalahan dan mundur ke posisi belakang. Saya berusaha memperbaiki posisi dan akhirnya dapat overtake pebalap di depan saya dan meraih podium pertama," ujar Rheza Danica dalam rilis yang diterima Bola.com.

Hasil bagus juga diraih pebalap Astra Honda Motor, Mario Suryo Aji. Pebalap yang baru dua kali turun pada ajang IRS ini berhasil finis di posisi kelima.

"Saya sudah mendapatkan settingan motor yang lebih baik dari seri sebelumnya. Jika pada seri sebelumnya saya belum mendapatkan hasil maksimal, pada hari ini saya sangat senang bisa berada di grup terdepan dan mempertahankan posisi. Semoga pada balapan besok saya bisa mendapatkan podium," ujar Mario.

Balapan kedua IRS seri keempat akan diadakan pada Minggu (15/10/2017). Jika kembali menjadi juara, peluang Rheza Danica Ahrens untuk menjadi juara umum kian terbuka lebar.

Video Populer

Foto Populer