Bintang Satria Muda Bicara Pentingnya Pendidikan bagi Atlet

Oleh Andhika Putra pada 15 Okt 2017, 11:14 WIB
Diperbarui 15 Okt 2017, 11:14 WIB
Satria Muda Jakarta, Cristian Ronaldo Sitepu
Bintang Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo, berhasil menyelesaikan pendidikan hingga jenjang strata dua.(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Bintang Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu, menilai pendidikan menjadi hal yang penting bagi seorang atlet. Menurut Dodo, kesibukan di lapangan tak menjadi alasan bagi atlet meninggalkan dunia pendidikan.

Meski berstatus sebagai salah satu pemain andalan Satria Muda sejak berusia 19 tahun, pebasket yang akrab disapa Dodo tersebut tetap berhasil menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) jurusan manajemen di Universitas Perbanas. Tak berhenti sampai di situ, Dodo juga meraih gelar S2 jurusan manajemen di Universitas Trisakti.

"Menjadi atlet itu tak hanya butuh kekuatan, tapi pendidikan juga berpengaruh di sini. Rasanya percuma hebat di lapangan, sementara otaknya tidak terpakai," tutur Dodo kepada Bola.com, Sabtu (15/10/2017).

"Hal ini sudah saya rasakan sendiri. Sejauh ini pendidikan sangat membantu karier basket saya. Begitupun sebaliknya, basket juga memiliki peran penting dari keberhasilan saya menyelesaikan pendidikan," sambungnya.

Perjuangan Dodo meniti karier di dunia pendidikan dan atlet terbukti berbuah manis. Pebasket berusia 31 tahun itu tetap bisa menyelesaikan pendidikan dan meraih tujuh gelar juara liga bersama Satria Muda.

Dodo baru saja memperpanjang kontraknya selama dua musim bersama Satria Muda. Ia akan terus membela klub yang bermarkas di Britama Arena tersebut hingga 2019.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC