Asia Talent Cup: Gerry Salim Finis 5 Besar di Sirkuit Motegi

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 15 Okt 2017, 14:22 WIB
Gerry Salim, Asia Talent Cup

Bola.com, Motegi - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, finis di posisi lima besar pada balapan Asia Talent Cup seri kelima di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017). Sementara Irfan Ardiansyah mengalami nasib apes karena terjatuh pada awal balapan.

Gerry Salim menyelesaikan balapan di posisi kelima. Pebalap yang dijuluki The Bonex itu terpaut 51,101 detik dari Yuki Kunii yang memenangi balapan dengan torehan waktu 34 menit 10,858 detik. Posisi kedua ditempati pebalap Jepang lainnya, Haruki Noguchi. Sementara Deniz Oncu finis ketiga.

Gerry salim sebenarnya melakukan start dengan baik dan melesat ke posisi kedua. Sayang, dia gagal mempertahankannya pada tikingan pertama.

Nasib apes dialami Ryusei Yamanaka pada tikungan pertama. Pebalap asal Jepang ini tergelincir keluar lintasan. Namun, dia tetap bisa melanjutkan balapan.

Tak lama berselang giliran, Can Oncu yang mengalami insiden. Berbeda dengan Yamanaka, pebalap asal Turki ini gagal menyelesaikan balapan.

Sejumlah insiden ini membuat Yuki Kunii melenggang bebas di depan. Kunii tampak tak mendapatkan perlawanan karena unggul sangat jauh dari pebalap yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Saat balapan tersisa empat lap lagi, Azroy Anuar mengalami insiden. Pebalap asal Malaysia itu terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Padahal Anuar berada di posisi kedua dan terpaut cukup jauh dari Genki Nakajima yang ada di posisi ketiga.

Sementara itu, Gerry Salim tampak bermain aman. Pebalap asal Surabaya itu tak begitu ngotot mengejar Haruki Noguchi yang berada di depannya. Insiden pada balapan pertama tampaknya membuat Gerry lebih hati-hati kali ini dan menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Dengan hasil ini, Gerry Salim terpaku di posisi ketujuh klasemen sementara pebalap Asia Talent Cup 2017 dengan 66 poin. Dia terpaut 68 poin dari Deniz Oncu yang memimpin klasemen dengan 134 poin.