Sukses


Lee Chong Wei Memburu Kado Ulang Tahun ke-35 di Denmark

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berharap meraih hasil terbaik pada Denmark Terbuka Super Series Premier di Odense, 17-22 Oktober 2017. Keberhasilan menjadi juara di Denmark akan menjadi kado manis bagi Sang Datuk yang bakal merayakan ulang tahun ke-35 pada Sabtu (21/10/2017).

"Semua pemain tentu ingin jadi juara, begitu juga dengan saya. Namun, saya ingin mencoba menikmati permainan dan fokus melewati pertandingan satu demi satu," kata Chong Wei seperti dikutip dari New Straits Times, Minggu (15/10/2017).

Menurut Chong Wei, seorang pemain yang sudah memasuki pengujung karier seperti dirinya tak hanya memikirkan soal gelar. Bagi Chong Wei, prioritasnya adalah menjaga tubuh tetap bugar sehingga bisa tampil maksimal di setiap turnamen ketimbang memaksakan diri mengejar titel tapi malah cedera dan melewati turnamen yang lebih penting.

"Agar bisa tampil kompetitif di level tertinggi, sangat penting bagi saya untuk menentukan target utama. Saya mesti menjaga tubuh saya tetap fit dan menghindari cedera," ujar Chong Wei.

Chong Wei mengatakan targetnya di Denmark adalah mengumpulkan poin sebanyak mungkin demi mengamankan satu tempat pada turnamen penutup tahun BWF World Superseries Finals di Dubai, UEA, 13-17 Desember 2017. Chong Wei saat ini menempati peringkat keenam dalam Destination Dubai Rankings 2017. Hanya delapan pemain teratas yang berhak tampil di Dubai.

"Turnamen besar pada musim ini tinggal sedikit. Jadi fokus utama saya sekarang adalah lolos ke Final Super Series. Karena itu, saya akan berusaha melakukan yang terbaik di Denmark dan juga Prancis Terbuka (24-29 Oktober 2017)," tutur Chong Wei.

Hasil bagus di Denmark bukan hanya akan mendekatkan Chong Wei ke Dubai. Motivasi Chong Wei juga bakal kembali meroket.

Kepercayaan diri Chong Wei sempat luntur setelah dia mencatat hasil buruk pada Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia, Agustus 2017. Kala itu, Chong Wei langsung tersingkir pada babak pertama setelah dikalahkan pemain non-unggulan asal Prancis, Brice Leverdez, dengan skor 19-21, 24-22, 17-21.

Chong Wei mengaku sempat mempertimbangkan pensiun setelah menelan hasil buruk di Glasgow. Namun, dia memikirkan kembali rencana gantung raket setelah menjadi runner-up Jepang Terbuka, September 2017.

"Setelah apa yang terjadi di Kejuaraan Dunia, saya berhasil mencapai final Jepang Terbuka. Pencapaian itu meningkatkan kembali rasa percaya diri saya," kata Chong Wei.

Lee Chong Wei sudah pernah dua kali jadi kampiun Denmark Terbuka pada 2005 dan 2012. Dia akan menghadapi pemain Spanyol, Pablo Abian, pada babak pertama, Rabu (18/10/2017).

Video Populer

Foto Populer