Sukses


Gagal di Motegi, Gerry Salim Langsung Bidik Podium Sepang

Bola.com, Motegi - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, gagal mewujudkan ambisinya naik podium pada balapan Asia Talent Cup 2017 seri kelima di Sirkuit Motegi, Jepang. Dia tak ingin larut dalam kecewa dan sudah membidik podium pada balapan seri berikutnya di Sirkuit Sepang.

 

Gerry Salim sebenarnya punya modal bagus untuk naik podium pada balapan di Motegi karena start dari posisi keempat. Namun, nasib apes yang membuat pebalap berjuluk The Bonex itu gagal.

Pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (14/10/2017), Gerry Salim terjatuh saat balapan tersisa dua lap lagi. Padahal saat itu pebalap asal Surabaya itu tengah berada di posisi kedua.

Sementara pada balapan kedua yang dihelat Minggu (15/10/2017), Gerry Salim yang masuk dalam grup depan, tertinggal jauh karena menghindari pebalap lain yang terjatuh. Pebalap binaan Astra Honda Motor ini juga tampak bermain dengan hati-hati karena tak ingin insiden pada balapan pertama kembali terulang.

"Belajar dari balapan pertama, saya mencoba untuk fokus dan konsentrasi dengan menjaga ritme. Tapi lintasan cukup sulit dan saya kehilangan momentum untuk bertarung di tiga besar," ujar Gerry Salim dalam rilis resmi yang diterima Bola.com.

"Mohon maaf tidak mampu mempersembahkan podium. Semoga di Malaysia mendatang saya bisa tampil lebih baik," tambah pebalap kelahiran 1999 ini.

Dengan hasil ini, harapan Gerry Salim untuk jadi juara Asia Talent Cup 2017 sudah dipastikan tertutup. Dia kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan 66 poin, terpaut 68 poin dari Deniz Oncu yang memimpin klasemen dengan 134 poin. Sementara balapan tinggal tersisa satu seri lagi, yaitu di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 27-29 Oktober 2017.

Video Populer

Foto Populer