VIDEO: Perjalanan dan Mimpi Pebasket Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo

Oleh Putri Windah pada 16 Okt 2017, 09:30 WIB
Diperbarui 16 Okt 2017, 09:30 WIB

Bola.com, Jakarta - Jelas sebuah loyalitas dalam basket bisa membela klub selama 11 tahun. Hal itulah yang dilakukan pebasket nasional, Christian Ronaldo Sitepu, yang membela Satria Muda  sejak 2006.

Dodo, sapaan akrab pemain 31 tahun ini, pernah diisukan pensiun. Akan tetapi, ia memutuskan untuk bertahan membela Satria Muda Pertamina dengan memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun pada Sabtu (14/10/2017).

"Satria Muda adalah rumah kedua bagi saya," ujar Dodo kepada Bola.com dalam acara penanda tanganan kontrak baru Christian Ronaldo di Hotel Fairmont, Jakarta.

Dodo juga secara tidak langsung menjadi ikon dari Satria Muda. Ia tentunya sudah pahama dengan kultur dan tradisi yang ada di klubnya. Hal itu yang menurut Vice President PT. Indonesia Sport Venture yang menaungi Satria Muda, Ronny Gunawan, dibutuhkan tim dari seorang Dodo.

"Dodo bisa menjadi sosol kakak atau abang untuk para juniornya. Dia sudah merasakan didikan SM sejak 2006 jadi pengalamannya sangat banyak. Dia tahu betul apa yang yang harus dilakukan dan bagaimana kultur SM," kata Ronny Gunawan dalam rilis yang diterima.