Sukses


Petinggi ABL Takjub dengan Loyalitas Suporter CLS Knights

Bola.com, Manila - Chief Operating Officer ASEAN Basketball League, Jericho Ilagan, takjub dengan loyalitas suporter CLS Knights Surabaya di media sosial. Jericho mengaku penasaran bagaimana bisa membina loyalitas tersebut.

Penilaian itu diungkapkan Jericho setelah melakukan penelitan di sosial media Instagram resmi ASEAN Basketball League. Jericho mengklaim, suporter asal Indonesia, khususnya pendukung CLS, menjadi yang paling aktif memberikan tanggapan terhadap unggahan apapun di Instagram.

"Saya sampai bingung dengan suporter CLS Knights, terutama dengan aktivitas mereka di sosial media. Ketika kami mengunggah foto profil tim lain, hampir tak ada respon dari suporter asal negara tim tersebut. Berbeda dengan halnya dengan suporter CLS," kata Jericho ketika menjamu Bola.com dan para wartawan se-Asia Tenggara di Manila, Senin (16/10/2017).

"Apa saja yang kami unggah seputar CLS pasti mendapatkan respon dari para suporter seperti 'Go CLS, Go CLS'. Bahkan, sempat kami melakukan penelitian, suporter CLS juga memberikan dukungan di unggahan foto tim lawan. Ini membingungkan sekaligus menarik," tambahnya.

Selain CLS Knights, Jericho juga takjub dengan tingginya animo penonton basket di Indonesia yang didominasi kaum hawa. Pria berusia 38 tahun tersebut berkelakar sedang mencari formula agar bisa menerapkan hal tersebut di Filipina.

"Ini cerita nyata yang terjadi pada final IBL 2017 ketika Satria Muda menghadapi Pelita Jaya. Saya bisa tahu hal ini karena menonton langsung pertandingan tersebut. Sebelum pertandingan dimulai ketika nama-nama pemain dibacakan riuh suara wanita bergemuruh dari tribun," kenang Jericho.

"Saya sempat tertegun. Kok bisa? Hanya dengan dibacakan nama pemainnya saja para wanita bersorak kegirangan. Saya perlu belajar dari Indonesia untuk menerapkan hal itu di negara saya," ucap Jericho yang disambut tawa para awak media.

CLS Knights Surabaya menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada ASEAN Basketball League 2017-2018. Mario Wuysang dan kawan-kawan bakal bersaing dengan delapan klub terbaik se-Asia Tenggara.

Video Populer

Foto Populer