Sukses


Kejurnas PGN Livoli 2017 Divisi Satu Cetak Sejarah

Bola.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) akan menghelat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antarklub Bola Voli PGN Livoli 2017 Divisi Satu di Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, 23-29 Oktober 2017. Pertandingan bakal dimainkan di GOR Wale Ne Tou.

Sejauh ini sudah ada 18 tim putra dan 12 tim putri dari 14 provinsi yang mendaftar untuk meramaikan ajang tahunan ini. Jumlah peserta kejurnas antarklub pada tahun ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah Livoli.

"Jumlah peserta bahkan kemungkinan masih bisa bertambah karena registrasi baru akan ditutup pada 20 Oktober 2017," kata Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny S. Surkatty, dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (18/10/2017).

Setiap provinsi diperkenankan mengirim dua tim putra dan dua tim putri hasil dari kejuaraan di daerah masing-masing. Sementara itu, tuan rumah berhak menurunkan tiga wakil.

Ada empat tim yang tahun lalu terdegradasi dari Divisi Utama ke Divisi Satu, yaitu Pasundan Bandung dan TNI AL di bagian putra serta LNG Bontang dan Mitra Kencana Semarang di sektor putri. Dari keempat tim tersebut, hanya Mitra Kencana yang tak tampil di Minahasa. Nantinya dua tim teratas berhak merebut tiket promosi ke Divisi Utama.

"Persaingan di Kejurnas ini akan sangat ketat. Semua tim pasti ingin promosi," ujar Hanny.

PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) selaku sponsor menyambut baik konsistensi PBVSI dalam menggelar Kejurnas Antarklub Livoli. PGN telah menjadi sponsor Livoli sejak 2012 tanpa putus hingga tahun ini.

"Kami tetap berkomitmen menjadi sponsor utama Kejurnas Antarklub Livoli tahun ini," kata Group Head Strategic Stakeholder Management PGN, Santiaji Gunawan.

Daftar Peserta

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengaku bangga Minahasa bisa menjadi tuan rumah PGN Livoli 2017 Divisi Satu. Apalagi inilah untuk pertama kalinya Kejurnas Livoli digelar di luar Pulau Jawa. "Ajang ini akan semakin memasyarakatkan olahraga bola voli di Sulawesi Utara, khususnya di Kabupaten Minahasa," ujarnya.

Sementara itu, tuan rumah PGN Livoli 2017 Divisi Utama mengalami perubahan. PBVSI menunjuk Tangerang, Banten, menggantikan Banyuwangi, Jawa Timur. PGN Livoli Divisi Utama baru akan digelar pada 1-9 Desember 2017.

Daftar Sementara Tim Peserta PGN Livoli 2017 Divisi Satu:

Putra

1. Asabri (DKI)

2. Barata Muda (DKI)

3. TNI AL (DKI)

4. DPU Grobogan (Jateng)

5. Provit Kudus (Jateng)

6. Pasundan (Jabar)

7. Singapore (Aceh)

8. Daya Dua Sarana (Kalsel)

9. Jasena (Papua)

10. Amanah (Jatim)

11. Putra Semeru (Jatim)

12. Ganevo (DIY)

13. Babar Etow (NTB)

14. Bank Nagari UMP (Sumbar)

15. Borneo Balikpapan (Kaltim)

16. JWS (Sulut)

17. Bank Sulut (Sulut)

18. PLN (Sulut)

Putri

1. Barata Muda (DKI)

2. Vobgard (DKI)

3. Bravo Banjarnegara (Jateng)

4. Indonesia Muda (Jateng)

5. Pengairan Bondowoso (Jatim)

6. Bintang Kabupaten Blitar (Jatim)

7. Mars (Papua)

8. LNG Bontang (Kaltim)

9. Veni Vidi Vici (Kaltim)

10. JWS (Sulut)

11. Minahasa Klub (Sulut)

12. PLN (Sulut)

Video Populer

Foto Populer