Sukses


Eks Manajer Timnas Ingin Srikandi Cup Berjalan Konsisten

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer tim nasional basket putri Indonesia, Augie Fantinus, menyampaikan harapannya terkait kembali menggeliatnya liga putri melalui Srikandi Cup. Augie berharap kompetisi tersebut tak hanya berlangsung sekali dan sekaligus bisa menjadi seleksi pemain jelang Asian Games 2018.

Setelah vakum selama semusim, liga basket putri akhirnya kembali hadir dengan tajuk Srikandi Cup. Delapan klub dipastikan bakal adu kekuatan pada kompetisi yang berlangsung mulai 20 November 2017.

"Tentunya saya senang basket putri mulai ada gaungnya lagi. Namun, saya berharap ini bukan sekedar menjadi ajang sekali berkompetisi saja, harus ada kelanjutan untuk tahun berikutnya jika ingin basket putri Indonesia semakin berkembang," ujar Augie kepada Bola.com, Kamis (19/10/2017).

"Tentu semua pihak yang berhubungan dengan basket tahu kalau membentuk tim nasional yang baik itu butuh waktu yang cukup lama. Seperti halnya ketika saya meraih medali perak pada SEA Games 2015, itu tim yang dibentuk sudah melakukan pemusatan latihan selama sembilan bulan," sambungnya.

Srikandi Cup akan memainkan empat seri. Seri pertama bakal dihelat di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 20 November 2017. Setelah Makassar, seri berikutnya bakal berlangsung di Surabaya (Januari 2018), Jakarta (Maret 2018), dan Cirebon (April 2018).

Video Populer

Foto Populer