Sukses


Ini Komentar Sean Gelael Setelah Jajal Mobil Toro Rosso di AS

Bola.com, Austin - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, mengaku sempat melakukan keputusan yang salah pada sesi latihan bebas F1 GP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Jumat (20/10/2017). Namun, dia akhirnya mampu memuaskan bos Toro Rosso, Franz Tost.

Pada FP1, Sean membuat catatan waktu tercepat satu menit 40,406 detik. Sean berada di posisi ke-17, di atas dua pebalap tim Sauber, Marcus Ericsson dan Charles Leclerc.

Pebalap yang musim ini membela Pertamina Arden pada ajang Formula 2 tersebut diberitakan sempat mengalami understeer yang cukup besar. Dia berjuang sepanjang 25 putaran untuk mengontrol mobilnya dan berupaya mencetak waktu tercepat.

"Kami memakai ban intermediate terlalu awal. Ketika lintasan kering, hidrolik anti-rollbar saya tiba-tiba menyala karena tekanannya berubah," ujar Sean dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (21/10/2017).

"Itu menyebabkan understeer cukup besar di slow speed corners setengah sektor 2 dan sektor 3. Akan tetapi, secara keseluruhan, saya cukup puas dengan debut di Austin," tambahnya.

Bukan hanya Sean Gelael yang puas, Tost juga mengaku senang dengan performa pebalap berusia 20 tahun itu. Dia menyebut pebalap yang berada dalam naungan manajemen Tim Jagonya Ayam itu sudah mengalami perkembangan yang signifikan.

Video Populer

Foto Populer