Sukses


Ada Peran PlayStation di Balik Kemenangan Galang Hendra di Jerez

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha Motorxracing, Galang Hendra Pratama, mengungkapkan rahasia di balik kemenangan pada balapan World Supersport 300 (WSSP) di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2017). Galang mengaku melakukan persiapan matang dengan bermain PlayStation untuk memahami karakteristik Sirkuit Jerez.

Berstatus sebagai pebalap wild card, Galang Hendra berstatus non-unggulan pada balapan tersebut. Namun, pebalap asal Yogyakarta itu berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan timnya dengan menjadi kampiun.

Galang menjadi yang tercepat pada balapan dengan catatan waktu 21 menit 24,382 detik. Anak didik Valentino Rossi tersebut unggul 0,026 atas pebalap Belanda, Scott Deroue, yang finis di urutan kedua dan unggul 0,038 atas Alfonso Coppola yang naik podium ketiga.

"Saya melakukan persiapan dengan cara mengenal sirkuit melalui permainan PlayStation. Saya berlatih balapan di video game tersebut hampir 1.000 lap," kata Galang dalam konferensi pers di Kantor Yamaha, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

"Kemudian saya berusaha menerapkan gaya balapan bernama Asian Style. Yakni, gaya balapan khas pebalap Asia yang sedikit lebih agresif. Saya menjaga untuk tetap tenang dan meminimalisir kesalahan sehingga bisa melakukan spekulasi di lap terakhir. Taktik itu berhasil," ucap pebalap berusia 18 tahun itu.

Galang Hendra Pratama menjadi juara sekaligus mencetak sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang memenangi balapan World Supersport 300 (WSSP).

Video Populer

Foto Populer