4 Pebalap Muda Astra Honda Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Okt 2017, 12:20 WIB
Mario Suryo Aji

Bola.com, Jakarta - Empat murid Astra Honda Racing School berhasil lolos seleksi tahap akhir Asia Talent Cup untuk musim 2018. Seleksi tersebut digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (25/10/2017).

Keempat pebalap tersebut adalah Mario Suryo Aji (13), Mohammad Adenanta Putra (13), Muhammad Agung Fachrul (14), dan Afridza Syach Munandar (18). Mereka akan tampil di ajang Asia Talent Cup tahun depan. 

Proses penyaringan pebalap Asia Talent Cup 2018 dilakukan oleh Dorna Sport dan dipimpin langsung Direktur ATC Alberto Puig. Sebanyak 500 pendaftar ikut seleksi untuk ATC 2018.

Dorna Sport mengumumkan 127 pebalap yang telah mendaftar dari seluruh Asia berhak mengikuti seleksi akhir di Sirkuit Sepang, Malaysia. Para calon pebalap ATC 2018 ini menunjukkan kemampuan balap untuk memperebutkan posisi menjadi 14 pebalap yang akan mengisi kelasemen ATC sepanjang musim kompetisi 2018. 

Pada akhir seleksi, Dorna Sport mengumumkan daftar nama pebalap ATC 2018, di mana sebanyak empat pebalap Indonesia berhasil mengisi posisi 14 pebalap teratas yang dipilih Dorna Sport. Lolosnya empat pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut menjadikan Indonesia menjadi negara yang memiliki wakil terbanyak pada musim 2018.

“Kami senang proses pembinaan balap sejak dini yang diusung Astra Honda Racing School setiap tahunnya dapat mencetak pebalap-pebalap muda yang mampu bersaing dengan pebalap-pebalap hebat lainnya di tingkat nasional maupun internasional," ujar General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra, dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (26/10/2017). 

Kami berharap kelima pebalap muda ini dapat meneruskan kiprah balap pebalap Astra Honda Racing Team lainnya di Asia Talent Cup yang telah banyak mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa kita ini,” imbuh Indraputra.