Sukses


Jadwal 4 Wakil Indonesia pada Perempat Final Prancis Terbuka 2017

Bola.com, Paris - Sebanyak empat wakil Indonesia akan berjibaku pada babak perempat final Prancis Terbuka Super Series 2017 yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (27/10/2017).

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Dia itu akan menghadapi wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Anthony unggul rekor pertemuan dengan Nishimoto. Saat pertama kali bertemu pada Korea Terbuka Super Series 2017, September lalu, Anthony menang dua gim langsung 21-19, 21-13.

Pada sektor ganda putra, Indonesia meloloskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian akan menantang unggulan ketujuh asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

Kedua pasangan pernah sekali bertemu pada Thailand Terbuka 2016. Kala itu, Fajar/Rian menang lewat pertarungan ketat tiga gim 13-21, 29-27, 21-19.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketiga Indonesia pada babak delapan besar. Greysia/Apriyana bakal bentrok dengan unggulan ketujuh asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Pada laga nanti, Greysia/Apriyani mengusung misi revans. Shiho/Koharu merupakan pasangan yang menjegal Greysia/Apriyani pada Denmark Terbuka Super Series Premier 2017, pekan lalu. Saat itu, Greysia/Apriyani takluk 14-21, 21-18, 20-22.

"Kami telah belajar dari pertemuan sebelumnya. Kami harus lebih tenang pada poin-poin kritis dan jeli dalam membaca arah pengembalian bola lawan," kata Greysia seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Wakil terakhir Indonesia pada babak perempat final Prancis Terbuka Super Series 2017 adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tontowi/Liliyana akan bertemu pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Rekor kedua pasangan masih imbang 1-1, tapi Tontowi/Liliyana kalah 17-21, 16-21 pada pertemuan terakhir di Australia, Juni 2017.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Wakil Indonesia

Jadwal Wakil Indonesia pada Babak Perempat Final Prancis Terbuka 2017 (mulai pukul 22.00 WIB)

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan/Unggulan 7)

Ganda Campuran: Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia/8) Vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Ganda Putri: Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang/7) Vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting Vs Kenta Nishimoto (Jepang)

Video Populer

Foto Populer