Sukses


Peringati Sumpah Pemuda, Jokowi Ladeni 3 Bintang Pebulutangkis

Bola.com, Bogor - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, mendapat pengalaman berharga, Sabtu (28/10/2017). Pada acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Istana Bogor, ketiga pebulutangkis pelatnas tersebut mendapat kesempatan bermain dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Pertandingan bulutangkis tersebut hanya berlangsung sekitar 10 menit. Jokowi berpasangan dengan Kevin Sanjaya, sedangkan Marcus berduet dengan Gregoria. 

Meskipun bermain bulutangkis, keempatnya mengenakan pakaian cukup formal. Presiden memakai kemeja putih yang menjadi ciri khasnya, serta celana panjang hitam. Adapun ketiga pebulutangkis tersebut mengenakan jaket merah dan celana hitam.

Tentu saja, tak ada yang menang maupun kalah dalam pertandingan santai tersebut. 

 

Hari sumpah pemuda 😁

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

 

"Rasanya bangga bisa bermain bulutangkis dengan Presiden Jokowi, walaupun hanya 10 menit Tidak menyangka bisa mendapat kesempatan ini," kata Gregoria, saat dihubungi Bola.com, setelah acara peringatan Sumpah Pemuda di Bogor. 

"Bisa ngobrol-ngobrol santai sebentar dengan Pak Jokowi, rasanya senang sekali," imbuh Gregoria. 

Pebulutangkis yang baru saja menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Junior 2017 tersebut mengaku mendapat undangan untuk menghadiri upacara peringatan Sumpah Pemuda pada Rabu (24/10/2017). Selain mereka bertiga, juga ada Barry Anggriawan dan Hardianto, serta Kepala Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanto. 

Selain beberapa atlet, Presiden Jokowi juga mengundang pemuda dari berbagai elemen, seperti Pramuka, Paskibra, dan lain-lain dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer