Sukses


Sikat Wakil China, Tontowi / Liliyana ke Final Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke babak final Prancis Terbuka Super Series 2017 setelah mengalahkan Zhang Nan/Li Yinhui, Sabtu (28/10/2017). Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 21-18 dan 21-8.

 

Pada babak final, Tontowi/Liliyana akan bersua dengan pemenang laga antara Zheng Siwei/Chen Qingchen versus Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana tampil apik sejak awal. Mereka mampu menekan Zhang/Li dan selalu unggul perolehan poin hingga skor 10-8. Namun, pasangan China ini berhasil mengatasi permainan Tontowi/Liliyana. Terbukti mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Setelah itu, kedua pasangan silih berganti meraih poin. Kejar-kejaran angka terjadi hingga kedudukan 17-17. Namun, Tontowi/Liliyana yang tak ingin kehilangan momentum, meningkatkan daya tekan mereka. Alhasil, gim pertama ini diamankan juara dunia 2017 itu dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana tak memberikan kesempatan kepada Zhang/Li mengembangkan permainan. Unggulan keempat itu langsung melesat meninggalkan lawan mereka dengan keunggulan 11-3.

Tontowi/Liliyana tak membiarkan Zhang/Li mendapatkan momentum untuk bangkit. Peraih medali emas Olimpiade 2016 itu terus menekan Zhang/Li yang tampak kesulitan. Tontowi/Liliyana menutup pertandingan ini dengan kemenangan 21-8 pada gim kedua.

Video Populer

Foto Populer