Sukses


Sean Gelael Merasa Mengakhiri Perjuangan di F1 dengan Positif

Bola.com, Mexico City - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, memang tak mencatatkan hasil yang terbilang bagus pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Meksiko bersama Toro Rosso, Jumat (27/10/2017). Meski demikian, dia merasa sesi ini berakhir dengan positif.

Sean mengakhiri FP1 FP GP Meksiko di posisi ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 21,639 detik. Dia berhasil mengungguli rekan timnya di Toro Rosso, Brendon Hartlaey, yang menghuni posisi ke-18.

"Akhirnya, saya menyelesaikan sesi latihan bebas sepenuhnya di lintasan kering. Saya sangat senang dengan hal ini, ini merupakan sesi yang positif untuk saya," ujar Sean seperti dikutip Pitpass, Sabtu (28/10/2017).

"Saya senang dengan pencapaian pertama saya dan menciptakan lap yang cukup bagus. Kemudian, pada set ban kedua saya, kami memiliki masalah kecil dan juga saya terjebak dalam traffic, jadi saya tak bisa mendapatkan catatan waktu lap yang seharusnya."

"Tapi, sebagai tim kami mendapatkan semua yang kami inginkan dan butuhkan dari sesi ini, jadi kami bisa merasa lega. Secara keseluruhan, saya senang dengan apa yang saya lakukan hari ini," tambahnya.

Pebalap kelahiran Jakarta, 1 November 1996, ini mengaku senang mengakhiri petualangannya bersama Toro Rosso pada ajang F1 2017 dengan manis.

"Ini adalah cara yang baik untuk mengakhiri musim ini bersama tim, karena ini adalah sesi latihan bebas terakhir saya dan berakhir dengan catatan positif yang selalu baik," tutur Sean.

Setelah mengakhiri perjuangannya pada ajang F1, Sean Gelael akan kembali fokus pada balapan Formula 2 yang menyisakan satu seri lagi di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, pada 24-26 Agustus 2017. Pebalap yang bernaung dalam manajemen Tim Jagonya Ayam tersebut juga dijadwalkan mengikuti tes bersama Toro Rosso di tempat yang sama.

Video Populer

Foto Populer