Sukses


ATC Malaysia: Pebalap Tuan Rumah Rusak Misi Gerry Salim

Bola.com, Sepang - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, gagal mengulangi suksesnya meraih podium pada balapan Asia Talent Cup 2017 seri Malaysia di Sirkuit Sepang. Pada balapan kedua yang berlangsung Minggu (29/10/2017), Gerry Salim finis di posisi kedelapan.

 

Sebenarnya, pebalap berjuluk The Bonex itu punya peluang untuk meraih podium seperti yang dia dapatkan pada balapan pertama, Sabtu (28/10/2017).

Pada lap terakhir, Gerry Salim berada di grup depan. Saat itu, pebalap asal Surabaya ini berada di posisi keenam. Sayang, saat melakukan manuver pada tikungan terakhir, Gerry yang sudah menyodok ke posisi depan harus melebar.

Dia keluar dari racing line karena menghindari Annuar yang kehilangan kontrol motornya dan terjatuh. Gerry pun harus puas finis ke delapan pada balapan ini.

"Perjalanan balapan yang sangat berat. Semua pebalap terlihat all out seperti saya. Pada akhir lap saya sudah menemukan ritme yang pas buat podium. Tapi nasib tak baik di tikungan terakhir, ada pebalap yang terjatuh dan menggiring saya keluar dari racing line. Terima kasih buat team mekanik Asia Talent Cup dan dukungan Astra Honda Racing Team," kata Gerry dalam rilis yang diterima Bola.com, setelah balapan.

Dengan hasil ini, Gerry Salim menempati posisi ketujuh klasemen akhir dengan 94 poin. Pebalap Turki, Deniz Oncu, keluar sebagai juara Asia Talent Cup 2017 setelah mengoleksi 156 poin, unggul satu poin dari Haruki Noguchi yang harus puas menjadi runner-up.

Video Populer

Foto Populer