Sukses


Bekuk Ganda China, Tontowi / Liliyana Juarai Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara Prancis Terbuka Super Series 2017 setelah menang atas Zheng Siwei/Chen Qingchen pada partai final, Minggu (29/10/2017). Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung atas pasangan China tersebut dengan skor 22-20 dan 21-15.

Ini merupakan gelar super series kedua yang diraih Tontowi/Liliyana pada tahun 2017. Sebelumnya, mereka menjadi juara pada ajang Indonesia Open Super Series Premier 2017.

Tontowi/Liliyana sempat tertinggal jauh pada awal gim pertama. Zheng/Chen unggul dengan skor telak 9-3. Namun, perlahan juara dunia bulutangkis 2017 itu perlahan bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Pasangan Indonesia justru berbalik unggul 17-14. Tapi Zheng/Chen berhasil mengejar dan membuat kedudukan menjadi imbang 17-17. Tontowi/Liliyana akhirnya menutup gim pertama dengan skor 22-20 karena Chen dianggap melakukan kesalahan.

Pertandingan sengit kembali tersaji pada gim kedua. Kedua pasangan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa menang. Aksi saling kejar-kejaran poin pun terjadi hingga kedudukan 9-9.

Setelah itu, Zheng/Chen berhasil menjauh dengan keunggulan 12-9. Namun, Tontowi/Liliyana berhasil mengejar dan berbalik memimpin 14-12. Persaingan kian ketat setelah kedudukan kembali imbang 15-15.

Namun, pengalaman Tontowi/Liliyana membuktikan mereka lebih baik. Mental pasangan Indonesia ini lebih teruji. Peraih medali emas Olimpiade 2016 ini tak membiarkan Zheng/Chen meraih poin lagi dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Kemenangan ini memperpanjang rekor kemenangan Tontowi/Liliyana atas Zheng/Chen. Dalam empat kali pertemuan, pasangan Indonesia itu menang tiga kali atas Zheng/Chen.

Video Populer

Foto Populer