Sukses


Kesan Dimas Ekky Setelah Lakoni Debut pada Ajang Moto2

Bola.com, Sepang - Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mengakui balapan debutnya pada ajang Moto2 berakhir pahit. Meski demikian, dia tetap berterima kasih kepada Federal Oil Gresini Racing, Astra Honda Motor, dan Honda Motors, atas kesempatan emas ini.

Dimas Ekky merasa telah mendapatkan pengalaman yang hebat bersama Gresini Racing. Sayang, semuanya berakhir tragis setelah terjatuh karena ditabrak Remy Gardner pada saat balapan yang berlangsung Minggu (29/10/2017) di Sirkuit Sepang. Dimas tampak kesal dengan keteledoran putra juara dunia kelas 500cc 1987 asal Australia, Wayne Gardner, itu.

"Ini pengalaman yang hebat. Saya terlecut untuk balapan dan bahkan melakukan awal yang bagus. Saya menyadari berada di posisi tengah, mengejurkan, tapi sayang pergerakan Gardner melibatkan saya pada sebuah insiden," ujar Dimas Ekky seperti dikutip situs resmi Gresini Racing.

"Tujuan saya sebelum akhir pekan ini adalah finis dengan mendapatkan poin dan saya tahu itu adalah tugas yang sulit. Saya mengakhiri pekan ini dengan rasa pahit di mulut saya."

"Di satu sisi saya senang dengan debut pada kejuaraan dunia. Tim Gresini benar-benar fantastis dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda dan Honda Motors atas kesempatan ini. Pada sisi lain, yang bisa diambil dari balapan ini adalah kekecewaan yang luar biasa," tambahnya.

Pebalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut menjadi salah satu dari 10 pebalap yang gagal finis pada Moto2 Malaysia. Pebalap lain yang juga gagal menyelesaikan balapan adalah adik Marc Marquez, Alex Marquez, dan adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini.

Seperti diketahui, Dimas Ekky Pratama tampil pada ajang Moto2 Malaysia setelah ditunjuk Gresini Racing sebagai pengganti Jorge Navarro yang mengalami cedera. Pengalaman ini diharapkan bisa menjadi pelajaran berharga untuk sang pebalap yang digadang-gadang tampil pada kejuaraan dunia selama satu musim pada 2018 tersebut.

Video Populer

Foto Populer