Sukses


Jokowi: Selamat Tontowi / Liliyana dan Greysia / Apriyani

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada pebulutangkis Indonesia, yaitu ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang menjadi kampiun Prancis Terbuka Super Series 2017 di Paris, Minggu (30/10/2017).

Tontowi/Liliyana menjadi juara setelah di final mengalahkan unggulan teratas asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20 dan 21-15. Bagi Tontowi/Liliyana, ini merupakan gelar kedua mereka pada 2017 setelah Indonesia Terbuka Super Series Premier.

Sementara itu, Greysia/Apriyani merebut gelar setelah menaklukkan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, 21-17 dan 21-15. Kemenangan tersebut menandai gelar super series pertama Greysia/Apriyani dan kedua sejak berpasangan setelah Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2017, Juni lalu.

Presiden Jokowi mengapresiasi prestasi Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani di Prancis. Apalagi gelar tersebut terasa istimewa karena diraih sehari setelah bangsa Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-89 pada Sabtu (28/10/2017).

"Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Super Series 2017. Mereka telah memberi kado indah untuk Sumpah Pemuda -Jkw," kata Jokowi lewat akun Twitter resminya @jokowi, Senin (30/10/2017).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga memberikan ucapan selamat kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang telah mengharumkan nama Indonesia di Prancis. "Selamaattt Owi/Butet dan Greysia/Apriyani atas gelar juara di #FrenchOpen2017 . Juara! -IN," kicau Imam lewat akun @imam_nahrawi.

Video Populer

Foto Populer