Indonesia Gelar Lomba Drifting Internasional di Kemayoran

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Nov 2017, 14:10 WIB
Diperbarui 02 Nov 2017, 14:10 WIB
Intersport World Stage 2017
Intersport World Stage 2017 menjadi ajang pertarungan drifting yang melibatkan tiga drifter Indonesia melawan tiga drifter luar neger. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Jakarta - Indonesia bakal menggelar lomba drifting skala internasional di Parkir Barat JIEXPO pada 4-5 November 2017. Event bertajuk Intersport World Stage 2017 bakal menyuguhkan persaingan tiga drifter Indonesia melawan tiga drifter luar negeri.

Intersport World Stage 2017 menjadi edisi ketiga setelah pertama kali digelar pada 2015. Pada edisi tahun ini akan dimeriahkan tiga drifter Indonesia, Emmanuelle Amandio, Alinka Hardianti, dan Dika CH. Mereka akan melawan tiga drifter internasional, yaitu S Chanatpon Kerdpiam (Thailand), Masashi Yokoi (Jepang), dan Jake Jones (Australia).

Brand Manager Intersport, Kent, mengatakan Intersport World Stage merupakan ajang pembuktikan bagi para drifter Indonesia untuk bisa disejajarkan dengan para drifter internasional.

"Melalui ajang Intersport World Stage, kami ingin membuktikan kepada dunia internasional bahwa pebalap Indonesia memiliki kemampuan yang dapat disejajarkan dengan para pebalap dunia," kata Kent kepada para wartawan di Jakarta, Kamis (2/11/2017).

"Kami berharap ajang ini dapat memicu semangat dan motivasi para pebalap Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan mereka. Pebalap Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dan memiliki peluang besar go international," ucap Kent.

Sementara itu, salah seorang drifter Indonesia, Emmanuelle Amandio, mengaku sudah tak sabar untuk bersaing dengan para drifter asing. Amandio mengklaim akan mengeluarkan seluruh kemampuan untuk menjadi juara.

"Kami bertiga sangat bersemangat menjelang Intersport World Stage yang merupakan pertarungan drift pertama dan terbesar di Indonesia. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kami telah mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan seperti setelan mobil dan latihan untuk menjadi yang terbaik," ucap Amandio.

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia