Drifter Asing Tak Sabar Jajal Intersport World Stage 2017

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Nov 2017, 14:40 WIB
Diperbarui 02 Nov 2017, 14:40 WIB
Intersport World Stage 2017
Drifter Australia, Jake Jones, dan Drifter Jepang, Masashi Yokoi, Kamis (2/11/2017), pada konferensi pers menjelang Intersport World Stage 2017 di Jakarta. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Jakarta - Para drifter kelas dunia siap meramaikan ajang drifting bertajuk Intersport World Stage 2017 yang akan digelar di Parkir Barat JIEXPO pada 4-5 November 2017. Jake Jones, drifter asal Australia, mengaku sudah tak sabar untuk segera tampil di ajang tersebut.

Intersport World Stage 2017 merupakan pertarungan drift pertama dan terbesar di Indonesia. Pada ajang ini, Indonesia diwakili tiga drifter yang akan bersaing dengan tiga drifter asal Thailand, Jepang, dan Australia.

"Saya rasa nanti akan sangat menarik karena banyak tantangannya. Balapan nanti tentu tidak akan mudah dan ini akan menjadi tantangan yang menarik," kata Jake Jones kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Intersport World Stage juga menyajikan trek yang sulit. Nantinya, para drifter harus memacu mobilnya melewati tantangan berupa kendaraan forklift dan peti kemas.

Drifter asal Jepang, Masashi Yokoi, mengaku tidak mengenal lintasan yang akan dipakai. Meski demikian, Yokoi tetap melakukan persiapan yang sama demi meraih hasil terbaik.

"Trek ini kan baru, jadi saya masih akan mempelajarinya. Sama saja ketika balapan di tempat lain, saya harus menyesuaikan lintasan. Supaya tidak kalah saya akan menjaga kesehatan agar stamina tetap fit," ujar Yokoi.

Jake Jones (Australia), Masashi Yokoi (Jepang), dan S Chanatpon Kerdpiam (Thailand) akan bersaing dengan drifter Indonesia, yaitu Emmanuelle Amandio, Alinka Hadriantim, dan Dika CH. Para drifter Tanah Air kemungkinan besar bakal menghadapi persaingan sengit mengingat lawan mereka sudah malang melintang di dunia drifting internasional.

Jake Jones contohnya yang pernah menjadi juara di China Drift 2014, Redbull China Gymkhana 2015 dan 2016. Sementara itu, Masashi Yokoi juga memiliki prestasi cemerlang karena pernah juara di Formula Drift Japan Okayama 2014 dan California Formula Drift Round 6 2015.  Adapun S. Chanatpon Kerdpiam juga pernah menjuarai Formula Drift Asia dan M-Max Drift Champion 2010 di Thailand.

 

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia