Sukses


IBL Lakukan Tes Medis untuk Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Indonesia Basketball League (IBL) melakukan terobosan dengan melakukan tes medis untuk pemain asing sebelum diserahkan ke masing-masing klub. Langkah tersebut diambil demi mencegah kecurangan sekaligus mengetahui cedera bawaan setiap pemain.

Bekerja sama dengan Royal Sport Medicine Centre, tes medis tersebut dilakukan di Royal Progress Hospital, Jakarta, Kamis (2/11/2017). Langkah ini diapresiasi Vice Presiden Indonesia Sport Venture yang membawahi klub Satria Muda Pertamina, Rony Gunawan.

“Medical check up ini langkah positif dan membantu klub untuk mendapatkan pemain terbaik. Tes ini juga menjunjung tinggi fair play,” ujar Rony dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (2/11/2017).

Para pemain akan diserahkan kepada klub, Jumat (3/11/2017). Sementara hasil tes medis baru keluar beberapa hari setelahnya.

“Dalam dua atau tiga hari ke depan, hasil pemeriksaan akan kami serahkan kepada IBL,” kata Dr. Rika Hartono, SPKO dari Royal Sport Medicine Centre.

IBL 2018 masih menggunakan aturan sama di mana setiap klub bisa menggunakan maksimal dua pemain asing. Kedua pemain tersebut harus salah satunya tidak boleh memiliki tinggi badan dia atas 188cm.

Video Populer

Foto Populer