Sukses


Menpora: Dana untuk Asian Paragames 2018 Sudah Turun

Bola.com, Solo - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan ketersediaan anggaran untuk pelaksanaan Asian Paragames 2018. Total anggaran Rp 86 miliar siap gunakan untuk menyukseskan perhelatan pesta olahraga difabel terbesar se-Asia tersebut.

Hal itu ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, sekaligus menetralisir berbagai isu soal tidak adanya angggaran. Imam meminta anggaran tersebut untuk segera digunakan panitia pelaksana atau Indonesia Asian Paragames Organising Committee (INAPGOC).

''Anggaranya sudah ada dan sudah turun, tinggal penyerapan saja. Penggunaannya untuk apa itu jadi tanggung jawab INAPGOC,'' kata Imam Nahrawi.

Terkait dengan target pada Asian Paragames nanti, pria asal Bangkalan tersebut mengaku belum bisa memastikannya. Meski diakuinya kesuksesan Indonesia menjadi juara umum Asean Paragames (APG) Malaysia 2017 tetap menjadi landasan penentuan target.

Imam hanya menjawab target pasti pada ajang itu baru bisa disampaikannya tahun depan. ''Target pada Asian Paragames dilihat saja, karena bicara atlet dan prestasi itu harus hati-hati karena faktor-faktor nonteknis bisa saja sering terjadi," tuturnya.

"Sekarang kami berikan target lalu ada persoalan nonteknis ternyata itu meleset. Sekarang optimistis saja dan saya akan terus mendorong pelatnas bisa berjalan baik dan nanti Juni akan saya umumkan target berapa medali bisa didapat," tambah Mempora.

Sebelumnya, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari menejelaskan anggaran untuk Asian Paragames 2018 baru mulai dikucurkan pemerintah pada pekan depan. Pemerintah berencana mencairkan dana senilai Rp 86 miliar untuk tahap pertama.

Video Populer

Foto Populer