Sukses


Felipe Massa Pensiun dari F1 pada Akhir Musim 2017

Bola.com, Grove - Pebalap Williams, Felipe Massa, akan pensiun dari F1 pada akhir musim 2017. Massa mengumumkan bakal mengakhiri karier di lomba jet darat lewat media sosial, Sabtu (4/11/2017).

Massa sebenarnya sudah menyatakan pensiun dari F1 pada akhir 2016. Namun, pebalap asal Brasil itu batal pensiun karena kembali dikontrak Williams untuk menggantikan Valtteri Bottas pada F1 2017.

"Hai semuanya. Tahun lalu saya sudah mengumumkan pensiun dari F1. Namun, karena permintaan Williams, saya memutuskan kembali balapan semusim lagi. Tapi kali ini benar-benar menjadi musim terakhir saya di F1," kata Massa lewat video singkat berdurasi 42 detik di akun @MassaFelipe19.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman-teman, sponsor, dan fans yang selama ini telah mendukung saya. Semoga saya bisa menemui kalian pada dua balapan terakhir di Interlagos dan Abu Dhabi. Tetap dukung saya tahun depan jika saya tampil pada kategori balap lain," ujar Massa, yang dikabarkan akan tampil pada ajang Formula E.

Berselang 20 menit kemudian, Williams membenarkan Massa akan meninggalkan tim pada akhir musim 2017. Massa sudah membela Williams selama empat tahun.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Felipe atas apa yang telah dia berikan buat tim dalam empat tahun terakhir. Mewakili tim, kami mendoakan yang terbaik buat Felipe di masa depan," kata Deputi Team Principal Williams, Claire Williams, dalam keterangan di situs resmi tim.

Massa telah berkarier di F1 selama 15 tahun. Dari 267 start, dia mengoleksi 11 kemenangan dan menjadi runner-up F1 2008 di bawah Lewis Hamilton.

Williams belum mengumumkan pengganti Felipe Massa untuk F1 2018. Situs Autosport menyebut Robert Kubica dan Paul di Resta sebagai kandidat terkuat pengganti Massa.

Video Populer

Foto Populer