Sukses


Lee Chong Wei: Rivalitas Sengit dengan Lin Dan Belum Berakhir

Bola.com, Jakarta - Bintang India, Srikanth Kidambi, meyakini dominasi Lee Chong Wei dan Lin Dan di kancah bulutangkis dunia telah berakhir. Namun, Lee Chong Wei mengklaim masih akan terus bersaing dengan Lin Dan hingga beberapa tahun ke depan. 

"Kami masih punuya beberapa tahun lalu untuk bersaing. Rivalitas kami bagus untuk untuk bulutangkis. Saya rasa setiap orang ingin melihatnya," ujar Lee Chong Wei, seperti dilansir Firstpost, Senin (6/11/2017). 

"Setiap orang mengenal Lin Dan sebagai pemain kunci dalam olahraga ini," imbuh Lee.

Dalam beberapa bulan terakhir, performa Lee Chong Wei menunjukkan tren menurun. Dia beberapa kali tersingkir dini di turnamen-turnamen besar. Lin Dan juga mulai kesulitan untuk mendulang gelar. 

Peringkat atas sektor tunggal putra kini dikuasai dua pebulutangkis muda, Viktor Axelsen dan Srikanth Kidambi. Bahkan, Kidambi tercatat sudah mengantongi empat gelar pada tahun ini.

Sepanjang berkiprah di kancah bulutangkis dunia, Lee Chong Wei sudah 39 kali berjibaku melawan Lin Dan di ajang resmi BWF. Lin Dan mendominasi pertemuan tersebut dengan mendulang 27 kali kemenangan. 

Kemenangan Lin Dan termasuk dua kali di final Olimpiade, yaitu pada 2008 dan 2012. Lee Chong Wei tercatat belum pernah meraih medali emas Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. 

Yang menarik, meski menjadi musuh abadi di lapangan, Lee Chong Wei dan Lin Dan dikenal sebagai teman baik saat menanggalkan baju bulutangkis.  

"Saya dan Lin Dan memulai dari Asian Junior. Kami bertarung ketat di lapangan, tapi kami teman baik di luar lapangan," ujar Lee Chong Wei.

 

Video Populer

Foto Populer