Sukses


Keteledoran Bikin Pebalap Honda Gagal Dobel Podium di Thailand

Bola.com, Bangkok - Pebalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM), Muhammad Adenanta Putra, gagal menutup petualangan pada seri keempat Thailand Talent Cup 2017, Minggu (5/11/2017), dengan kembali naik podium. Setelah menjadi kampiun pada balapan pertama, Adenanta hanya menempati posisi kedelapan pada race kedua. 

Sementara itu pebalap Honda lainnya, Mario Suryo Aji, menempati posisi keenam dan keempat pada balapan pertama dan kedua. 

Adenanta dan Mario memberikan perlawanan yang sengit terhadap pebalap tuan rumah (Thailand) pada dua kali balapan tersebut.

Pada balapan pertama, Adenanta finis di posisi pertama dengan waktu 18 menit 25,498 detik dan Mario di posisi keenam dengan waktu 18 menit 25,994 detik. Podium pertama yang dipersembahkan Adenanta merupakan kedua kalinya di TTC 2018. Pada balapan kedua, pertarungan terjadi lebih sengit dibanding sebelumnya.

Adenanta sempat bersenggolan dengan pebalap lain yang mengakibatkan dirinya keluar lintasan.

“Bermodalkan hasil bagus di balap pertama, saya cukup optimis di balap kedua ini. Selepas start saya mampu untuk berada di urutan 4," kata Adenanta, dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (6/11/2017). 

"Namun, saya membuat kesalahan di R1 yang mengakibatkan pebalap lain menyusul saya. Pada lap terakhir saat saya ada di posisi 4, saya juga sempat senggolan dengan pebalap tuan rumah di R8 yang mengakibatkan saya keluar lintasan dan kehilangan posisi saya," sambung dia. 

"Posisi 8 ini adalah hasil maksimal hari ini meskipun saya yakin dapat melakukan lebih. Saya akan petik pelajaran berharga pada race ini sebagai bahan evaluasi dan juga modal saya untuk menghadapi seri final pada Desember,” ujar Adenanta.

Sementara itu Mario Suryo Aji sempat membuat start buruk pada balapan kedua, namun berhasil finis di posisi keempat.

“Balap kedua ini, saya merasa lebih ketat persaingan di grup depan dimana ada 9 rider yang ada di grup depan. Saya tidak melakukan start bagus dan kehilangan posisi. Namun, perlahan saya mampu mengejar ketertinggalan saya dan bisa kembali bertarung pada lima besar. Pada tikungan terakhir saya mampu membaca peluang dan mencuri 2 posisi dari pebalap lain. Saya berhasil finis di posisi 4,” ujar Mario mengenai hasil balapannya pada Thailand Talent Cup 2017.

Video Populer

Foto Populer