Sukses


Asian Paragames: Timnas Basket Kursi Roda Gelar Seleksi di Solo

Bola.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Paragames 2018 (INAPGOC) dan Komite Paralimpik Nasional (NPC) bakal segera melakukan seleksi pemain untuk tim nasional basket kursi roda Indonesia. Seleksi atlet untuk Asian Paragames 2018 tersebut bakal digelar di GOR Sritex, Solo, 5-6 Desember 2017.

Donald Santoso menjadi salah satu atlet yang mendapatkan panggilan untuk ikut seleksi. Dia mengaku sudah tak sabar untuk berjumpa dengan rekan setimnya. 

"Seleksi untuk pemain ini memang sebaiknya dilakukan lebih cepat. Basket kursi roda tak seperti olahraga lain, perlu keahlian khusus di sini dan membutuhkan waktu lama untuk latihan," ujar Donald kepada Bola.com, Selasa (7/11/2017).

Setelah melakukan seleksi, INAPGOC dan NPC bakal memilih 12 pemain terbaik yang akan mewakili Indonesia pada Asian Paragames 8 Oktober 2018. NPC sudah menjadwalkan akan melakukan pemusatan latihan mulai Januari hingga September 2018.

"Waktu sembiln bulan sebetulnya juga masih belum cukup. Namun, saya optmistis pemain Indonesia bisa tetap tampil menjanjikan," sambungnya.

Asian Paragames 2018 bakal menjadi momen pertama Indonesia memiliki tim nasional basket kursi roda pada ajang multievent. Sebelumnya tim ini sempat ingin dibentuk sebelum ASEAN Paragames 2017 di Malaysia, tapi niat itu batal terwujud karena adanya kendala dana.

 

Video Populer

Foto Populer