Sukses


Tontowi / Liliyana Waspadai Permainan Pasangan Baru Denmark

Bola.com, Fuzhou - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mewaspadai permainan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, yang akan menjadi lawan mereka di China Terbuka Super Series Premier 2017, Jumat (17/11/2017).

Tontowi/Liliyana melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan skor 21-13, 18-21, 21-11 pada Kamis (16/11/2017). Adapun Mathias Christiansen/Christinna Pedersen melaju ke delapan besar setelah menyingkirkan wakil tuan rumah, Lu Kai/Tang Jinhua 21-10, 21-16.

Pertemuan nanti menjadi edisi pertama untuk kedua pasangan tersebut. Sebab, Christiansen/Pedersen merupakan pasangan baru ganda campuran Denmark yang memulai debut pada Denmark Open Super Series Premier 2017 dan French Open Super Series 2017.

"Mereka pasangan baru dan nanti kami akan melihat lagi bagaimana permainan mereka. Sudah lihat sekilas, akan tetapi kami belum mempelajarinya dengan seksama," kata Liliyana seperti dikutip situs resmi PBSI, Jumat (17/11/2017).

Mengacu pada ranking dunia, tentu perbedaan sangat terlihat jelas. Saat ini Tontowi/Liliyana menghuni peringkat ketiga, sedangkan Christiansen/Pedersen berada di urutan ke-118. Namun, Liliyana tak ingin memandang enteng calon lawannya tersebut.

"Kalau Pedersen kan sudah berpengalaman. Dia juga lumayan dan beberapa kali main ganda campuran dengan pasangan yang berbeda. Kami akan mempelajari lagi dan diskusi dengan pelatih mengenai strateginya," ujar Liliyana.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil ketiga Indonesia yang akan berlaga di perempat final China Terbuka Super Series Premier 2017. Dua wakil lainnya berasal dari ganda putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Video Populer

Foto Populer