Sukses


CEV Valencia: Dimas Ekky Finis Ketujuh, Andi Gilang Terjatuh

Bola.com, Valencia - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, finis ketujuh pada balapan Moto2 European Championship 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (19/11/2017). Pada balapan seri terakhir CEV International Championship 2017 tersebut, Dimas Ekky memang tampil kurang fit.

Dimas Ekky balapan dengan menahan rasa sakit setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi, Sabtu (18/11/2017). Akibat kecelakaan itu, pebalap asal Depok, Jawa Barat, ini harus kehilangan kuku jari tangan kirinya.

Meski demikian, pencapaian Dimas Ekky terbilang bagus. Mengawali balapan dari posisi ke-10, pebalap yang beberapa waktu lalu melakoni debut pada ajang Moto2 tersebut berhasil finis di posisi ketujuh.

Balapan ini dimenangi pebalap AGR, Eric Granado. Kemenangan ini mengantarkan pebalap asal Brasil itu menjadi juara Moto2 European Championship 2017 dengan torehan 226 poin. Dia unggul 41 poin atas Ricky Cardus yang gagal finis akibat cedera.

Sedangkan Dimas Ekky tetap berada di posisi keenam klasemen akhir Moto2 European Championship 2017 dengan 102 poin. Dia terpaut sembilan poin dari Joe Roberts yang menduduki posisi kelima.

Sementara itu, Andi Gilang yang turun pada ajang Moto3 Junior World Championship 2017, kembali meraih hasil buruk. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, tersebut gagal finis karena terjatuh pada lap awal.

Hasil ini membuat rekan Dimas Ekky Pratama tersebut tetap berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 29 poin. Namun, Andi Gilang bisa menduduki posisi lebih baik jika berhasil tampil bagus pada balapan kedua yang berlangsung pada hari ini.

Video Populer

Foto Populer