Sukses


Persaingan Livoli Divisi Utama 2017 Diprediksi Ketat

Bola.com, Jakarta - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antarklub Bola Voli PGN Livoli Divisi Utama 2017 akan digelar di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, 2-9 Desember. Sebanyak delapan tim putra dan delapan tim putri akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam ajang berhadiah total Rp 193 juta ini.

Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny S. Surkatty, memprediksi persaingan perebutan gelar juara Livoli Divisi Utama tahun ini akan sangat ketat, terutama di bagian putri karena masuknya klub kuat PGN Popsivo Polwan.

"Namun, bukan itu yang membuat persaingan bakal sengit. Seluruh klub pasti tak ingin terdegradasi ke Divisi Satu," kata Hanny dalam rilis PBVSI yang diterima Bola.com, Rabu (22/11/2017).

Klub peserta PGN Livoli Divisi Utama 2017 merupakan peringkat 1-6 tahun lalu, ditambah dua tim yang promosi dari Divisi Satu. Mabes TNI Jakarta dan Surya Muda Salatiga adalah klub yang baru promosi di kelompok putra. Sementara di bagian putri, klub yang baru promosi adalah PGN Popsivo Polwan dan Vita Solo.

Para pevoli yang tampil pada PGN Livoli Divisi Utama 2017 bukan pemain kacangan. Nama-nama yang meramaikan ajang ini banyak yang berstatus sebagai pemain tim nasional dan pemain tim Proliga.

PBVSI telah menggelar PGN Livoli Divisi Satu 2017 di GOR Wale Ne Tou Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, 23-29 Oktober. Hasilnya, dua tim putra (DPU-PR Grobogan dan BC Kabupaten Bogor) dan dua tim putri (JWS Minahasa dan Badak LNG Bontang) berhasil merebut tiket promosi ke PGN Livoli Divisi Utama tahun depan. Kejurnas di Tondano mencetak rekor peserta terbanyak sepanjang sejarah, yaitu 23 tim putra dan 13 tim putri.

Video Populer

Foto Populer