Sukses


Jadwal 3 Wakil Indonesia di Perempat Final Hong Kong Terbuka 2017

Bola.com, Kowloon - Tiga wakil Indonesia akan bertanding pada babak perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (24/11/2017).

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia yang memulai perjuangan merebut tiket semifinal. Juara Prancis Terbuka Super Series 2017 itu akan menantang unggulan ketujuh asal China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan.

Greysia/Apriyani belum pernah bertemu Huang/Yu pada turnamen resmi BWF. Menengok ranking dunia, Greysia/Apriyani yang kini menempati peringkat 17 BWF hanya berada satu tingkat di atas Huang/Yu.

Setelah Greysia/Apriyani, giliran ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan beraksi. Unggulan teratas itu bakal menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong.

Laga nanti akan menandai pertemuan pertama Kevin/Marcus dengan Ong/Tan pada ajang resmi BWF. Namun, jika mengacu ranking dunia, Kevin/Marcus jauh di atas Ong/Tan. Kevin/Marcus merupakan ganda putra nomor satu BWF, sedangkan Ong/Tan yang berstatus pasangan baru berada di peringkat 100 dunia.

Saat masih berpasangan dengan Goh V Shem, Tan Wee Kiong pernah dibuat frustrasi oleh Kevin pada babak semifinal India Terbuka Super Series 2016. Berkali-kali jadi korban flick serve cerdik Kevin, Tan akhirnya ngambek dan menolak berjabat tangan setelah pertandingan.

 

Part 4 SF India Open 2016 Minions vs Goh/Tan Video: badmintonworld.tv

A post shared by Kevin Gideon Fans (Minions) (@kevingideon.fc) on

Ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan turun pada pertandingan terakhir di lapangan 1. Ahsan/Rian bakal melawan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Takuto Inoue. Kedua pasangan belum pernah bertemu pada turnamen resmi BWF. Namun, ranking dunia Ahsan/Rian (13) satu tingkat di bawah Kaneko/Inoue.

Berikut ini adalah jadwal tiga wakil Indonesia pada babak perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017 yang dimulai pada pukul 11.00 WIB:

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Perempat Final Wakil Indonesia

Ganda Putri: Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (China/Unggulan 7) Vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) Vs Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Ganda Putra: Yuki Kaneko/Takuto Inoue (Jepang) Vs Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

Video Populer

Foto Populer