Sukses


Pebalap Muda Indonesia Kibarkan Merah Putih di Thailand

Bola.com, Buriram - Pebalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, finis ketiga pada balapan pertama seri kelima Thailand Talent Cup 2017 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017). Pebalap Astra Honda Racing School itu terpaut 1,202 detik dari Kopchai Sae-Liw, pebalap tuan rumah yang menjadi juara.

Balapan ini berlangsung sengit. Ada enam pebalap yang masuk dalam grup depan. Mario Aji yang start dari posisi ketiga, terus masuk dalam grup tersebut.

Persaingan makin panas jelang tikungan terakhir. Bahkan, satu pebalap menjadi korban. Pebalap tuan rumah, Piyawat Pattomyos, terjatuh pada tikungan terakhir karena memaksakan diri.

Kejadian ini nyaris membuat Mario Suryo ikut terlibat insiden. Beruntung, pebalap asal Magetan, Jawa Timur, tersebut berhasil menghindar dan justru finis ketiga. Dia unggul 0,006 detik atas Tachakorn Biasri yang finis keempat.

"Seru, sejak awal balapan, enam pebalap terus bersaing ketat. Biasanya hanya ada empat pebalap yang bersaing di depan, tapi kali ini lebih banyak," ujar Mario Aji kepada Bola.com setelah balapan.

Pebalap Astra Honda Racing School, Mario Suryo Aji, finis ketiga pada balapan pertama Thailand Talent Cup di Sirkuit Buriram, Sabtu (2/12/2017). (Bola.com)

"Tadi pas ada insiden di tikungan terakhir saya menghindar secepat mungkin. Saya langsung ambil jalur kiri dan akhirnya berhasil selamat. Justru saya finis ketiga," tambahnya.

Sayangnya, pebalap muda Indonesia lainnya, Muhammad Adenanta, tak bisa mengikuti balapan seri ini. Pebalap yang juga berasal dari Magetan itu mengalami cedera retak tulang pergelangan tangan karena terjatuh pada sesi kualifikasi, Jumat (1/12/2017).

Video Populer

Foto Populer