Sukses


ARRC 2017: Pebalap Malaysia Juara Supersport 600

Bola.com, Buriram - Pebalap Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman, menyegel gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Supersport 600 setelah finis ketiga pada balapan kedua seri terakhir di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (3/12/2017). Tambahan poin yang diraihnya sudah cukup mengantar Azlan menjadi juara pada musim ini.

Azlan finis ketiga di belakang pebalap Australia, Anthony West. Adapun balapan kedua ini dimenangi oleh pebalap Thailand, Apiwat Wongthananon.

Wongthananon membukukan catatan waktu terbaik 1 jam 40 menit 0,589 detik. Dia unggul 2,391 detik atas West dan 5,902 detik atas Azlan.

Chalernpol Polaimai dan Thitipong Warokorn menggenapi komposisi lima besar pada balapan kedua ini.

Pesaing terkuat Azlan dalam perebutan gelar juara, Md Zaqhwan Zaidi, hanya finis di posisi ketujuh. Dia terpaut 16,087 detik dari Apiwwat.

Dengan hasil tersebut, Azlan berhasil menyegel gelar juara. Dia total mengoleksi 155 poin. Adapun rekan senegaranya, Zaidi, terpaksa puas menjadi runner up dengan torehan 153 poin. Peringkat ketiga di klasemen akhir ditempati pebalap Jepang, Taiga Hada, yang mengoleksi 149 poin.

"Saya tadi tidak ingin terlalu memaksakan diri, cuma berusaha mengontrol posisi. Saya senang, tidak bisa berkata apa-apa. Saya berterima kasih kepada seluruh tim dan sponsor," kata Azlan setelah memastikan gelar juara Supersport 600. 

Pebalap Kawasaki, Ahmad Yudhistira, yang finis ke-10 pada balapan hari ini, menempati peringkat kelima klasemen akhir dengan raihan 141 poin. Adapun pebalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah, menempati posisi ke-15 dengan 49 poin.

Irfan Ardiansyah berjuang keras untuk dapat menyelesaikan balapan kedua kelas Supersports 600 Asia Road Racing Championships di Thailand. Irfan sempat masuk pit karena low side pada lap ke-11 dan berusaha cepat menyelesaikan balapan. Namun, dia hanya dapat menyelesaikan 15 lap dari total 18 lap yang digelar pada posisi ke-20.

Video Populer

Foto Populer