Sukses


Juarai Reli Monza 2017, Valentino Rossi Cetak Sejarah

Bola.com, Monza - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, menjadi kampiun Reli Monza 2017, Minggu (3/12/2017). Torehan itu membuat The Doctor mencetak sejarah karena menjadi satu-satunya pebalap yang meraih enam gelar di kejuaraan tersebut.

Sebelumnya Rossi menjadi jawara pada 2006, 2007, 2012, 2015, dan 2016. Kini pebalap Italia tersebut melewati rekor Rinaldo Capello yang telah mengoleksi lima gelar di Reli Monza.

Rossi harus berjuang keras untuk bisa meraih gelar keenamnya di Reli Monza. Dia diberitakan sempat dikenai penalti 10 detik karena mobil Ford Fiesta RS WRC 2016, yang dikendarainya kekurangan berat tujuh kilogram pada stage pembuka.

Rossi lantas terpaut 2,7 detik dari pebalap Citroen DS3, Marco Bonanomi. Namun, keunggulan Bonanomi hanya bertahan selama dua stage, mengingat ia kehilangan banyak waktu karena keluar jalur sebanyak dua kali pada tahap akhir.

Kesalahan tersebut langsung dimanfaatkan Rossi untuk memangkas jarak dan keluar menjadi juara. Adapun Bonanomi harus puas hanya menghuni peringkat ketiga.

Kemenangan di Reli Monza disinyalir sebagai obat pelipur lara bagi Valentino Rossi yang gagal merebut juara dunia MotoGP 2017. Sang pebalap juga diharapkan bisa semakin termotivasi untuk tampil kompetitif pada balapan MotoGP musim depan. 

Video Populer

Foto Populer