Sukses


Komentar Rossi Setelah Cetak Sejarah pada Reli Monza 2017

Bola.com, Monza - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, mengaku bahagia kembali menyabet gelar juara Reli Monza 2017, Minggu (3/12/2017). Gelar itu merupakan yang keenam bagi The Doctor selama berpartisipasi di kejuaraan tersebut.

The Doctor tampil bersama co-driver Carlo Cassina dengan menunggangi mobil Ford Fiesta RS WRC 2016 dalam Reli Monza kali ini. Mereka menjadi yang tercepat karena menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 jam 2 menit 55,9 detik.

Rossi dan Cassina unggul 2,8 detik dari pasangan Hyundai Motorsport, Thierry Neuville dan Andreas Mikkelsen di urutan kedua. Adapun peringkat ketiga ditempati pebalap Italia lainnya, yakni Marco Bonanomi dan Gigi Pirollo yang juga mengendarai Ford Fiesta RS WRC 2016.

"Gelar ini adalah salah satu yang tersulit selama saya mengikuti reli Monza. Sulit karena ada empat mobil yang juga berpeluang besar untuk menang. Namun, saya tentunya sangat senang dengan gelar juara ini," kata Rossi.

"Reli Monza selalu menjadi kejuaraan yang hebat. Saat ini semua elemen tim sangat senang dan dalam aura positif. Untuk menikmati hal itu, Anda harus mencoba mengerahkan kemampuan maksimal," ujar Rossi.

Sebelumnya, Valentino Rossi pernah menjadi kampiun Reli Monza pada 2006, 2007, 2012, 2015, dan 2016. Kemenangan kali ini membuatnya melewati rekor Rinaldo Capello yang mengoleksi lima gelar di ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer