Sukses


Garuda Bandung Incar Gelar Juara IBL 2017-2018

Bola.com, Bandung - Tim basket kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat, Bank BJB Garuda Bandung, menargetkan juara pada Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018.

Keinginan itu ditegaskan Maulana Fareza Tamrella, Presiden Klub Garuda Bandung, pada acara launching tim BJB Garuda Bandung, di Dakken Cafe, Hotel Setiabudi, Jalan Setiabudi, Bandung, Senin (4/12/2017).

"Kami tidak hanya ingin menjadi partisipan. Kami perlu untuk mematangkan diri. Sekarang saat yang tepat untuk mengejar mimpi yang terbaik. Sebab, di IBL tiga musim terakhir selalu ada juara baru. Mungkin sekarang saatnya Bank BJB Garuda Bandung yang juara," ucap Fareza.

Mocha sapaan akrab Fareza menambahkan, memasuki musim ini dengan komposisi yang sekarang, optimistisme Garuda Bandung lebih baik dari musim kemarin dan mampu menjuarai IBL 2017-2018.

Sebagai catatan, ini merupakan musim kedua bagi Bank BJB Garuda Bandung bermarkas di Bandung lagi.Andre Yuwadi, pelatih Garuda Bandung, juga bertekad membawa Garuda menjadi juara IBL 2017-2018.

"Tidak ada tawar-menawar lagi sekarang. Kami ingin menjadi juara," ucap Andre Yuwadi, pelatih lulusan Beijing Sports University, China tersebut.

Komposisi Pemain

Untuk mewujudkan keinginan itu, Garuda Bandung mendatangkan dua pemain impor berkualitas, yakni Roderick Flemings dan Devin Matthews.

Tak hanya itu, Garuda Bandung juga diperkuat kapten tim yang juga anggota Timnas SEA Games 2017, Diftha Pratama. Selain itu, ada tiga pemain rookie, yakni Danny Ray, Reza Fahdani Guntara, dan Pandu Wiguna.

Danny Ray dan Reza Fahdani Guntara tercatat anggota Timnas 3x3 Indonesia di Asian Challenge, Jakarta, 1-2 Desember 2017, dengan perolehan medali perak.

"Kami ingin memberikan yang terbaik dengan komposisi pemain sekarang. Semoga kami dijauhi dari hal-hal nonteknis," kata Diftha, kapten tim. Garuda Bandung juga mendatangkan skuat baru dari tim Iain seperti Raymond Shariputra (Stapac) dan Hans Abraham (CLS Knights).

Pada musim 2017-2018, Garuda Bandung berada di Divisi Merah bersama SM Pertamina, NSH, Hangtuah Sumsel, Bima Perkasa Jogja.

Pada laga perdana di IBL 2017-2018 Seri I Semarang, 8-10 Desember 2017, Garuda Bandung berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja di GOR Sahabat, Semarang, 8 Desember 2017. Setelah itu giliran melawan NSH pada 10 Desember 2017 di GOR yang sama.

Video Populer

Foto Populer