Sukses


Kawasaki Racing Indonesia Pertahankan Juara ARRC 2017

Bola.com, Buriram - Bos Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Ibnu Sambodo, mengatakan Azlan Shah Kamaruzaman akan tetap bertahan musim depan. Namun, dia mengakui belum ada kontrak yang ditandatangani.

Kawasaki Racing merekrut Azlan Shah pada awal musim 2017. Keputusan Kawasaki Racing terbukti jitu. Azlan Shah langsung mempersembahkan gelar juara Asia Road Racing Championship.

"Dia sudah pasti bertahan. Kami memang belum menandatangani kontrak, tapi kami sudah ada komunikasi," ujar pria yang akrab disapa Pakde tersebut kepada Bola.com.

Keberhasilan Azlan Shah melengkapi kesuksesan Kawasaki Racing yang dinobatkan sebagai juara kontruktor. Ibnu mengaku tak begitu kaget timnya bisa menjuara konstruktor, tapi tidak dengan hasil yang diraih Azlan Shah.

"Secara tim, saya tak kaget bisa menjadi juara. Musim lalu Azlan memang sangat bagus, begitu juga dengan Ahmad Yudhistira. Jadi saya memang yakin bisa menjadi juara tim," tutur Pakde.

"Kalau gelar juara untuk pebalap, saya sempat ragu setelah Azlan mengalami insiden di sejumlah seri seperti di Madras, India. Setelah sempat unggul perolehan poin, dia lalu tertinggal 10 poin dari rivalnya."

"Ada banyak faktor keberuntungan juga. Zaqhwan terjatuh pada sesi latihan bebas sehingga performanya tidak 100 persen. Bisa dibilang ini adalah nasib baik buat kami. Di sini (Buriram) Azlan beruntung, karena pebalap di atasnya tidak meraih hasil bagus," tambahnya.

Pebalap Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman, menyegel gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Supersport 600 setelah finis ketiga pada balapan kedua seri terakhir di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (3/12/2017). Pebalap Kawasaki Racing itu total mengoleksi 155 poin, unggul dua poin atas Md Zaqhwan Zaidi.

Video Populer

Foto Populer