Sukses


Jokowi Antusias Sambut Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberikan tanggapan perihal kepastian Piala Dunia Basket 2023 dihelat di Indonesia. Jokowi menyebut Indonesia harus bisa menjawab kepercayaan yang telah diberikan FIBA dengan menjadi tuan rumah yang baik.

Indonesia memenangi bidding tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 bersama Jepang dan Filipina. Ini menjadi kali pertama ada tiga negara yang menjadi tuan rumah bersama pada ajang Piala Dunia Basket.

"Alhamdulillah Indonesia bersama Jepang dan Filipina dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023," ujar Jokowi dikutip dari akun Twitter pribadi miliknya, Minggu (10/12/2017).

"Kepercayaan dunia pada Indonesia yang menunjukkan keragaman, semangat, kekuatan, dan persatuan," sambung Presiden Indonesia ketujuh tesebut.

FIBA menilai Indonesia layak menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 setelah dua kali melakukan kunjungan pada Juli dan Oktober 2017. Rencananya Indonesia akan memakai Istora Senayan sebagai venue ajang empat tahunan tersebut.

Indonesia mengalahkan Uruguay dan Argentina yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah. FIBA menilai Indonesia memiliki semangat yang tinggi untuk menghelat Piala Dunia Basket 2023 ketimbang dua negara pesaing.

Video Populer

Foto Populer