Sukses


VIDEO: Momen Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Bola.com, Nyon - Indonesia diumumkan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 di Swiss, Sabtu (9/12/2017). Indonesia menjadi tuan rumah bersama dengan Filipina dan Jepang.

Indonesia, Filipina, dan Jepang mengalahkan pesaing lainnya, Argentina dan Uruguay. Ini merupakan pertama kalinya tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA lebih dari satu negara. Sebelumnya di kejuaraan benua basket FIBA digelar tahun 2014 di Spanyol, tahun 2019 akan di gelar di Tiongkok.

Dalam presentasi final dijelaskan tiga prinsip yang diunggulkan dalam menjadi tuan rumah piala dunia Basket FIBA 2023 yakni kesederhanaan dalam desain turnamen untuk memastikan fokus atlet dan olahraganya. Hanya lima tempat di tiga kota dan tempat kompetisi yang berada dekat dengan akomodasi, media, medis dan layanan penting lainnya, memastikan mereka yang hadir dalam acara tersebut dapat eksplorasi Manila, Jakarta dan Okinawa dengan mudah dan efektif.

Menurut Presiden SEABA, Erick Thohir, yang secara langsung hadir dan memimpin tim kandidat pemilihan tuan rumah piala dunia FIBA 2023, ini bukan hanya sejarah baru bagi Indonesia. "Ini bentuk kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia. Dan kita harus menjawab kepercayaan ini dengan menjadi tuan rumah yang baik," tutur Erick. (Windi Wicaksono)

Video Populer

Foto Populer